Bupati Sangihe serahkan 10 armada penangkapan ikan kepada nelayann

Bupati Sangihe serahkan 10 armada penangkapan ikan kepada nelayann

Armada penangkapan ikan 'Pamo' yang diserahkan oleh Bupati Jabes Gaghana kepada kelompok nelayan di Sangihe, Kamis (9/12). ANTARA/Jerusalem Mendalora.

harus dirawat dan digunakan dengan baik
Sangihe, Sulut (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana menyerahkan 10 armada tangkap 'Pamo' lengkap dengan mesin dan peralatan lainnya untuk kelompok nelayan di daerah itu.

"Kami minta agar fasilitas yang diberikan oleh pemerintah ini melalui dinas Kelautan dan Perikanan, dapat digunakan dengan baik oleh kelompok penerima," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Kamis.

Menurut Jabes, pemberian bantuan armada penangkapan ikan bagi masyarakat bertujuan untuk meningkatkan pendapatan nelayan.

"Pemerintah telah menyiapkan fasilitas guna menjawab permohonan kelompok nelayan sehingga harus dirawat dan digunakan dengan baik," kata Jabes.

Saat ini kata Jabes, ada sejumlah armada yang sudah diserahkan kepada kelompok nelayan namun tidak digunakan sehingga mubazir.

"Semua armada yang diserahkan kepada kelompok nelayan dan tidak difungsikan akan segera ditarik oleh dinas teknis," kata Jabes.

10 kelompok nelayan yang menerima bantuan berada di kecamatan Tahuna Timur, Manganitu Selatan, Tamako, Tabukan Selatan Tenggara, Nusa Tabukan dan Kendahe.
Baca juga: BPBD Sangihe ungsikan 13 keluarga akibat gelombang tinggi
Baca juga: Pemkab Sangihe optimis 70 persen warga tervaksin sampai akhir tahun
Baca juga: DPD RI soroti perbedaan perlakuan Pulau Maratua-Sambit dengan Sangihe

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar