Jakarta (ANTARA) - Band Element meluncurkan lagu "Cinta Sejati" dalam format live version, yang menjadi karya gabungan nada dari Ferdy Tahier & Ibank (eks-bassis) serta karya lirik dari seluruh personil grup.

Lagu ini akhirnya menjadi salah satu repertoir wajib dalam setiap kegiatan panggung off-air maupun on-air mereka.

"Cinta Sejati" merupakan lagu yang dalam album ketiga Element berjudul "Paradoks" yang pernah mendapatkan penghargaan multi platinum pada tahun 2002, karena menembus angka 1 juta keping kaset (pada waktu itu).

Lagu ini kemudian dimasukkan dalam album "Liversion" yang dirilis dalam bentuk single-single setiap bulannya.

Album "Liversion" merupakan daur ulang dari seluruh lagu hits yang pernah mereka rilis dari tahun 2001 - 2020. Lagu yang didaur ulang dibawakan dalam versi live. "Cinta Sejati" menjadi single kedua album itu.

“Pemilihan single ke – 2 ini merupakan hasil keputusan dari para personil yang ingin mengungkapkan bahwa dalam suasana apapun kami masih memiliki 'Cinta Sejati' dalam pertemanan dan juga dalam kegiatan bermusik kami, bahkan kami sudah seperti keluarga, karena sudah 22 tahun lebih bermusik bersama,” ungkap Fajar sang keyboardis dalam siaran persnya, dikutip Jumat.

“Buat kamu yang belum pernah mendengar atau menonton kami secara LIVE, lagu ini akan terasa sekali perbedaannya dengan versi Recording dulu, karena saya sama Ferdy tukeran posisi dalam menyanyikan part-part dari lagu ini,” imbuh Lucky.

Element debut di industri musik Indonesia pada 14 Februari 1999 dengan personil Ferdy Tahier (Vocalis), Arya Dei (Gitaris), Fajar Maringka (Keybordis), Didi Riyadi (Drumer) beserta Lucky Widja (Vocalis) dan Adhitya Pratama (Gitaris).

Baca juga: Ferdy Tahier dan Didi Riyadi sambut positif tren musik digital

Baca juga: Grup band Element rayakan hari jadi saat Valentine

Baca juga: Ferdy dan Adit "Element" rilis konten musik YouTube di atas pesiar

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021