Peserta vaksin adalah siswa kelas 3, 4 dan 6
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 141 siswa usia 6 - 12 tahun menerima vaksin COVID-19 jenis Sinovac di SDN Pondok Bambu 02, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Kepala Sekolah SDN Pondok Bambu 02, Nurhadi, di Jakarta, Selasa, mereka terdiri 70 siswa perempuan dan 71 siswa laki-laki.

"Peserta vaksin adalah siswa kelas 3, 4 dan 6," kata Nurhadi.

Nurhadi mengatakan seluruh anak-anak peserta penerima vaksin COVID-19 sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua masing-masing.

"Vaksin yang diberikan ke anak-anak yaitu vaksin Sinovac, yang telah bekerja sama dengan Puskesmas serta Rumah Sakit Bunda Aliyah," ujar Nurhadi.

Nurhadi mengatakan terdapat kendala dalam pemberian vaksinasi COVID-19 untuk anak, yakni ada beberapa siswa yang tidak ikut lantaran orang tuanya sibuk sehingga tak bisa mengantar anak ke sekolah.

Dia mengatakan orangtua siswa yang belum sepat mengantarkan anak vaksin untuk datang pada Rabu (15/12) ke SDN Pondok Bambu 02 agar nantinya dapat ditindaklanjuti.

"Ada beberapa anak yang hari ini tidak datang karena orang tuanya ada hal yang mesti dikerjakan, orang tuanya bekerja, anak belum ada yang mengantar, jadi kendalanya seperti itu," ujar Nurhadi.

Baca juga: 1,1 juta anak usia 6-11 tahun di Jakarta ditargetkan tervaksinasi
Baca juga: Anies tinjau vaksinasi COVID-19 untuk anak 6-11 tahun

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021