Jakarta (ANTARA News) -Anggota DPR RI Muhammad Nazaruddin meminta agar dirinya dipindahkan dari  Komisi III ke Komisi VII. Hal itu dikatakan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR Muhammad Jafar Hafsah di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

"Kalau Pak Nazarudin dia meminta sendiri dan dia yang mau itu, dan dia siap. Perpindahan tersebut atas inisiatif Nazarudin dan bukan karena santernya pemberitaan kasus suap Sesmenpora," kata Jafar Hafsah.

Selanjutnya Jafar mengungkapkan, rotasi di FPD memang dilakukan untuk meningkatkan kinerja FPD di DPR. Dimana hal tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dengan menempatkan anggota sesuai dengan keahliannya masing-masing.

"Iya ini putaran untuk penyegaran, itu intinya tapi untuk pimpinan belum," katanya.

Ketika dikonfirmasi apakah FPD juga merotasi Angelina Sondakh yang saat ini menjadi anggota DPR Komisi X sama halnya Nazarudin, Jafar menyatakan Angie sapaan akrab Angelina Sondakh sampai saat ini masih pantas menempati Komisi X.

"Dia tetap, jadi banyak yang digeser itu sesuai dengan permintaan dan bagaimana di setiap komisi itu kita putar berdasarkan profesinya, kesesuaiannya dan sebagainya misalnya terkait dengan dapilnya. Kan tidak mungkin yang berasal dari kota lalu kita taruh di pertanian toh," terangnya.

"Nah semuanya itu ada yang minta dan kita mintakan agar di komisi itu karena pembagian harus rata di 11 komisi," imbuhnya. (*)
(Zul/R009)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011