Sejumlah sekolah di Palembang, Sumatera Selatan, memilih mengumumkan kelulusan siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat melalui internet guna menghindari aksi corat-coret baju seragam.
Palembang (ANTARA News) - Sejumlah sekolah di Palembang, Sumatera Selatan, memilih mengumumkan kelulusan siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat melalui internet guna menghindari aksi corat-coret baju seragam.

Kepala SMK N 3 Palembang, Junaidi, didampingi Wakil Kurikulum, Heri Yulian di Palembang, Senin, mengatakan bahwa pihaknya mengumumkan kelulusan melalui internet sehingga siswa/siswi tidak perlu datang ke sekolah untuk melihat pengumuman.

Menurut Junaidi, akses internet itu baru bisa dibuka sekitar pukul 15.00 WIB dan siswa/siswa dapat melihat pengumuman di sana.

Ia mengatakan, pengumuman kelulusan melalui internet dipilih guna menghindari aksi corat-coret dan terjadinya konvoi kendaraan.

Junaidi menjelaskan, pada tahun 2011 ini jumlah perserta yang ikut ujian nasional di sekolah itu sebanyak 375 orang dan hanya satu orang yang tidak lulus.

Pada tahun 2010 lalu siswanya lulus 100 persen, sedangkan tahun ini yang tidak lulus hanya satu orang dari jurusan administrasi perkantoran, ujarnya.

Sementara itu di SMA Islam AZ Zahra, berdasarkan informasi yang diperoleh, dari 55 peserta ujian nasional yang tidak lulus satu orang jurusan IPS.

Untuk pengumuman kelulusan siswa/siswi, pihak sekolah meminta wali muridnya saja yang mengambil pengumuman ke sekolah sementara siswa tidak perlu hadir di sekolah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima ANTARA News, pengumuman kelulusan SMA sederajat di Palembang rata-rata dilakukan pada sore hari baik melalui internet maupun langsung melalui surat yang diberikan kepada wali murid. (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011