Kuala Kapuas, Kalteng (ANTARA News) - Pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun pelajaran 2010/2011 sederajat di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dilakukan melalui pesan singkat (SMS).

"Pengumuman kelulusan oleh pihak sekolah kami dilakukan melalui pesan singkat," kata siswa salah satu SMA di Kabupaten Kapuas, Wanda, di Kuala Kapuas, Senin.

Ia mengaku tidak mengetahui alasan dari pihak sekolah memberikan pengumuman kelulusan pada tahun ini melalui SMS.

Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa sekolah di Kecamatan Basarang dan Kecamatan Pulau Petak, pengumuman kelulusan diberikan kepada siswa melalui pesan pendek oleh pihak sekolah.

Sejumlah siswa yang dinyatakan lulus pada tahun ini terlihat merayakannya dengan melakukan aksi corat coret baju seragam dan konvoi kendaraan bermotor.

Aksi corat coret baju tersebut hampir seluruhnya dilakukan oleh para siswa yang dinyatakan lulus dari beberapa sekolah dalam Kota Kuala Kapuas.

"Ini sebagai ungkapan kebahagiaan kami dalam menerima hasil pengumuman kelulusan, dan kami merayakannya dengan aksi corat coret baju seragam," kata salah seorang siswa yang dinyatakan lulus UN.

Sedangkan konvoi kendaraan bermotor yang dilakukan oleh para siswa yang lulus tersebut menjadi tontonan bagi masyarakat setempat.

Sejumlah petugas dari Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kapuas terlihat disibukkan oleh konvoi kendaraan bermotor yang dilakukan oleh para siswa yang dinyatakan lulus tersebut.

Petugas dengan jumlah personil yang terbatas terlihat kewalahan dalam mengawal konvoi para siswa yang dilakukan dengan berpencar-pencar tersebut.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011