Saya sangat menantikan untuk kembali berkompetisi di Abu Dhabi, tetapi saya merasa bahwa saya belum siap untuk bersaing di level tertinggi
Jakarta (ANTARA) - Petenis Austria Dominic Thiem menunda kembalinya dia dari cedera pergelangan tangan dan menarik diri dari acara ekshibisi Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala 16-18 Desember di Abu Dhabi.

Thiem tidak bermain sejak mengalami cedera di Mallorca Open pada Juni dan pemain berusia 28 tahun, yang merosot ke peringkat 15 dunia, itu tidak dapat mempertahankan mahkota US Open 2020.

"Saya sangat menantikan untuk kembali berkompetisi di Abu Dhabi, tetapi saya merasa bahwa saya belum siap untuk bersaing di level tertinggi," kata Thiem dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Kamis.

Baca juga: Dominic Thiem bakal lewatkan turnamen sisa musim 2021 karena cedera

"Mengecewakan untuk tidak ambil bagian tahun ini tetapi saya harus melanjutkan persiapan saya untuk musim mendatang. Saya benar-benar berharap untuk kembali ke Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di masa depan."

Dengan petenis Norwegia Casper Ruud juga mundur dari turnamen tersebut, Dan Evans dari Inggris dan Taylor Fritz dari Amerika akan mengambil bagian sebagai pengganti keduanya.

Sebelumnya, juara US Open dari Inggris Emma Raducanu terpaksa menarik diri dari acara tersebut setelah dinyatakan positif COVID-19.

Penyelenggara mengatakan petenis Tunisia Ons Jabeur, yang naik ke peringkat 10 putri tahun ini, akan menggantikan Raducanu.

Baca juga: Dominic Thiem mundur tak ikuti US Open
Baca juga: Positif Covid-19, Raducanu mundur dari turnamen di Abu Dhabi

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021