Yang mengikuti vaksin ini mulai dari anak usia 12 tahun hingga lansia
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 500 warga mendapatkan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Masjid As Sholihin, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mencegah varian Omicron.

Camat Kramat Jati Rudi Syahrul mengatakan gelaran vaksinasi ini merupakan kolaborasi pihaknya bersama Puskesmas Kramat Jati, Badan Intelijen Negara (BIN), dan pengurus Masjid As Sholihin.

"Yang mengikuti vaksin ini mulai dari anak usia 12 tahun hingga lansia. Namun ada juga usia 6-11 tahun yang ikut vaksin sekaligus bersama orangtuanya," kata Rudy Syahrul di Jakarta, Kamis.

Rudy menambahkan bahwa vaksin COVID-19 yang digunakan merupakan jenis Sinovac untuk dosis pertama dan kedua serta AstraZeneca untuk dosis kedua.

"Target awal ada 300 warga yang divaksin. Namun ternyata antusias warga sangat tinggi hingga akhirnya jumlah warga yang vaksin mencapai 500 orang," ujar Rudy.

Rudy mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan  delapan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kramat Kramat Jati untuk kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut.

"Sejauh ini sudah tidak ada lagi kasus COVID 19 di Kramat Jati. Diharapkan ke depannya juga tidak ada lagi," tutur Rudy Syahrul.
Baca juga: Ratusan anak Sunter Agung jalani vaksinasi COVID-19 dosis pertama
Baca juga: Vaksin anak diharapkan bisa kembalikan KBM tatap muka rutin
Baca juga: Wagub DKI sebut vaksinasi anak usia 6-11 tak ganggu vaksin lain

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021