Jakarta (ANTARA) - Tak terasa Hari Ibu akan kembali dirayakan kurang dari satu pekan ke depan, seringkali memberi hadiah berupa bunga atau barang favorit untuk ibu menjadi tradisi untuk memperingati Hari Ibu.

Namun sebenarnya ada banyak cara unik dan asik yang bisa anda lakukan untuk membuat perayaan Hari Ibu menjadi lebih spesial dari tradisi biasanya.

Mengutip siaran pers TikTok, Jumat, berikut beberapa kiat untuk merayakan hari ibu menjadi lebih spesial.

Baca juga: Sambut Hari Ibu, "Mom & Kids Fair" digelar mulai hari ini

Luangkan waktu dengar cerita Ibu

Komunikasi secara jujur dan terbuka adalah kunci mempererat hubungan ibu dan anak. Di tengah kesibukan sehari- hari, terkadang jarang ibu dan anak saling berkomunikasi dari hati ke hati.

Tak heran banyak hubungan anak dan orang tua yang renggang karena masing- masing terlarut dalam kesibukannya.

Di momen perayaan Hari Ibu Nasional bisa jadi meluangkan waktu untuk mendengar curhatan ibu dapat membuat perayaan kali ini menjadi spesial bagi ibumu.

Anda juga bisa mengungkapkan rasa sayang kepada ibu dengan ikut mengambil bagian dalam video kampanye TikTok #ApaKabarMa yang memperlihatkan percakapan para kreator yang merupakan seorang ibu dengan buah hati mereka.

Lewat kampanye itu, TikTok mengajak komunitas daring untuk berkomunikasi secara terbuka dan tulus agar lebih dekat dan mengenal Ibunya.

Quality Time agar makin lekat

Selain membutuhkan komunikasi yang intens, meluangkan waktu berkualitas bersama Ibu menjadi salah satu cara membuat perayaan Hari Ibu Nasional bisa terasa spesial.

Luangkan waktu untuk mengajaknya berjalan- jalan berdua di taman atau mal, atau jika perlu lakukan staycation berdua agar Ibu bisa mencoba untuk beristirahat sejenak ala anak muda saat ini.

Dengan cara ini tentunya anda bisa mempererat hubungan dan saling memberi kebahagiaan sehingga perayaan hari ibu dapat berkesan.

Baca juga: Cara Gigi Hadid hingga Victoria Beckham rayakan Hari Ibu 2021

Buat konten khusus Ibu

Jika anda bosan memberikan barang untuk ibu dalam perayaan Hari Ibu, maka anda bisa mencoba memanfaatkan teknologi dan membuat konten secara khusus untuk ibu.

Misalnya membuat video ucapan dengan kompilasi video dari anda kecil hingga dewasa atau bisa juga membuat video yang menampilkan kegiatan ibu sehari- hari.

Tambahkan ucapan apresiasi dan ungkapan sayang sehingga konten kreatifmu tak hanya berkesan untuk wanita yang telah merawatmu tapi juga untuk lebih banyak orang.

Cara ini juga menjadi cara kreatif jika anda dan ibu terpisah jarak yang jauh alias sedang melakukan long distance relationship (LDR).

TikTok juga mengajak agar untuk para ibu dan anak yang menjadi pejuang LDR untuk bisa merayakan Hari Ibu lewat membuat konten spesial yang dibagikan melalui TikTok.

"Menyambut Hari Ibu, TikTok mengajak masyarakat untuk ikut merayakannya dengan menanyakan kabar ke ibu atau sosok ibu bagi mereka, dan membagikan momen spesial tersebut dalam inisiatif #ApaKabarMa. Dengan ragam konten yang disajikan oleh para content creator berbakat di platform kami, semua orang kini dapat menunjukkan apresiasi dan rasa sayang mereka kepada sang ibu dengan cara baru yang kreatif. Selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu luar biasa di Indonesia," ujar Marketing Operations Manager, TikTok Indonesia Fandhy Thesia.

Inisiatif #ApaKabarMa akan berlangsung pada platform TikTok hingga 22 Desember 2021. Nantikan video eksklusif persembahan dari TikTok dan konten-konten spesial Hari Ibu lainnya dengan terus mengikuti informasi terbaru dari tagar #ApaKabarMa.


Baca juga: PANDI dan Rancage siapkan banyak lomba sambut Hari Bahasa Ibu

Baca juga: Selebritas tanah air ramai-ramai ucapkan selamat Hari Ibu

Baca juga: Hubungan ibu-anak yang baik bisa hindarkan perilaku negatif


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021