Karawang (ANTARA News) - Sebuah truk tangki bermuatan alkohol pada Jumat terguling dan menabrak beberapa warung di Jalur Pantura ruas Kali Asin, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Kerawang, Jawa Barat, menyebabkan dua orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Jenazah dua korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Medika Karawang, sementara dua korban luka-luka dirawat di Rumah Sakit Karya Husada Cikampek.

Informasi dari Satlantas Polres Karawang menyebutkan bahwa sebelum kecelakaan truk tangki bernomor polisi AD1571KF itu melaju kencang dari arah Cirebon menuju Cikampek.

Ketika melintasi Jalan Raya Kali Asin, tiba-tiba ada seorang warga menyeberang jalan. Pengemudi truk kemudian mencoba menghindari penyeberang itu dengan memutar stir ke kiri.

Diduga pengemudi hilang kendali sampai akhirnya truk oleng, kemudian terbalik dan menabrak beberapa warung yang ada di sisi jalur Pantura Kali Asin.

Dua orang yang meninggal dunia dalam kejadian itu diketahui bernama Hari Juanda (24), warga Jatinangor, Sumedang dan Ida (20), warga Desa Ciberes, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang.

Sedangkan dua korban luka-luka bernama Sidik (42), warga setempat dan Rohimah (40), pemilik warung yang tertabrak truk.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Fillol Praja Arthadira, mengatakan, pengemudi dan kondektur truk tangki itu belum diketahui identitasnya karena kabur setelah kejadian.

Sejak pagi hingga siang tadi, petugas berusaha mengangkat truk yang beratnya mencapai sekitar 30 ton itu dengan menggunakan dua alat berat.

Sekitar pukul 14.00 WIB petugas berhasil membalikkan truk yang terguling itu dan mengevakuasinya.

Dampak kecelakaan itu arus lalu lintas di Jalur Pantura Kali Asin tersendat baik dari arah Cikampek menuju Cirebon atau sebaliknya.

(KR-MAK/S019)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011