Palembang (ANTARA News) - Panitia SEA Games Sumatera Selatan masih menunggu realisasi dana kepanitiaan dari pemerintah pusat karena hingga sekarang pemerintah pusat belum memutuskan apa-apa padahal soal itu telah diusulkan Panitia SEA Games, demikian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan, Musni Wijaya.

Panitia sudah mengusulkan dana tersebut pada akhir 2010 lalu, namun hingga sekarang pemerintah pusat belum juga mengeluarkan keputusan, kata Musni yang juga dari panitia daerah SEA Games yang berlangsung pada 11-25 November tersebut.

Dia mengatakan, keputusan dana kepanitiaan pesta olahraga internasional tersebut penting dijelaskan karena bila ada kekurangan bisa diusulkan melalui APBD tambahan.

Menurut dia, awal Juni 2011 kemungkinan APBD tambahan sudah bisa dibahas dan bila dana kepanitiaan sudah jelas maka kekuranganya bisa dibahas dalam anggaran tersebut.

Musni mengharapkan akhir Mei mendatang sudah ada kejelasan mengenai dana kepanitiaan tersebut agar dibahas dalam rapat panitia SEA Games Sumatera Selatan.

Salah satu pengurus KONI Sumatera Selatan ini tidak merinci jumlah dana yang dibutuhkan itu.(*)
ANT/U005





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011