Berlin (ANTARA News) - Bintang Jerman Bastian Schweinsteiger tak akan bermain dalam laga persahabatan melawan Uruguay pada 29 Mei mendatang atau pada dua pertandingan kualifikasi Euro 2012 bulan depan karena cedera, demikian federasi sepak bola Jerman (DFB) seperti dikutip AFP.

Pemain tengah Bayern Munich berusia 26 tahun yang menjadi salah seorang bintang tim Jerman pada Piala Dunia 2010 Jerman itu mengalami patah tulang pada satu jari kaki kanannya dalam satu pertandingan Liga Utama Jerman 23 April lalu namun terus bermain kendati mengeluh sakit pada kakinya tersebut.

Sekarang Schweinsteiger, yang menjadi wakil kapten dan sudah 87 bertanding untuk Jerman, "perlu beristirahat panjang," demikian DFB.

Dalam waktu berdekatan, Jerman harus memainkan dua pertandingan kualifikasi Euro 2012 melawan Austria pada 3 Juni dan  Azerbaijan pada 7 Juni di Baku.

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew tidak akan memanggil pemain lain untuk menggantikan Schweinsteiger bagi sejumlah pertandingan itu, demikian DFB.

A016/T009

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011