Sampai saat ini, Nazaruddin masih sebagai bendahara fraksi, tapi tentu akan kita bicarakan lebih lanjut di DPP PD apakah perlu dicopot atau tidak.
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Muhammad Jafar Hafsah mengatakan DPP Partai Demokrat akan membicarakan nasib posisi mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin sebagai Bendahara Fraksi PD.

"Sampai saat ini, Nazaruddin masih sebagai bendahara fraksi, tapi tentu akan kita bicarakan lebih lanjut di DPP PD apakah perlu dicopot atau tidak. Fraksi hanya mengikuti keputusan DPP saja, sebab Dewan Kehormatan PD hanya memberhentikan sebagai Bendahara Umum partai," kata Jafar di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Sementara itu terkait pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Badan Kehormatan DPR RI terhadap Nazaruddin, Jafar mengatakan, sebaiknya ada komunikasi dengan Fraksi Partai Demokrat.

"Itu semua kita serahkan ke DPR, tapi sebelumnya harus meminta kepada fraksi. Soal nanti fraksi mengizinkan pemeriksaan atau tidak,  akan kita bicarakan dulu," kata Jafar.

Nazaruddin sendiri telah diberhentikan sebagai Bendahara Umum Partai Demokrat pekan lalu. Pemberhentian itu disampaikan oleh anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin di kantor DPP partai di Jakarta.(zul)

(ANTARA)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011