selalu waspada, lebih disiplin menjalan prokes
Pangkalpinang (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau malam Perayaan Natal 2021, guna memastikan pelaksanaan Natal dalam kondisi aman dan menjalankan protokol kesehatan COVID-19.

"Pelaksanaan protokol kesehatan di Natal pada malam ini sudah bagus," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan usai meninjau perayaan malam Natal di Gereja GPIB Maranatha Pangkalpinang, Jumat malam.

Ia mengatakan berdasarkan peninjauan di beberapa gereja di Kota Pangkalpinang, para jemaat sudah menjalan protokol kesehatan dengan baik, seperti memakai masker, menjaga jarak dan panitia mempersiapkan dengan baik.

"Kita tetap minta masyarakat untuk selalu waspada, lebih disiplin menjalan prokes dan segera vaksinasi untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19 selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022," ujarnya.

Baca juga: Panglima TNI kerahkan 10.657 personel pengamanan Natal
Baca juga: Gubernur Jatim harapkan Natal jadi momentum bangkit dari pandemi

Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, mengatakan Polri, TNI dan instansi terkait lainnya telah mengamankan seluruh gereja, agar pelaksanaan Natal ini berjalan dengan baik, aman, kondusif dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami dari pihak keamanan dan pemerintah daerah menjamin ibadah dari umat Kristiani dapat berjalan dengan aman, tertib dan khidmat," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menjalan prokes, apalagi saat ini ada virus COVID-19 varian Omicron yang lebih cepat penularan dan penyebarannya.

"Kami meminta masyarakat lebih berhati-hati dan waspada untuk menghadapi semuanya. Ini tergantung peran masyarakat untuk bisa mencegah virus corona varian baru ini," katanya. 

Baca juga: Wagub DKI minta warga patuhi aturan saat rayakan Natal dan Tahun Baru

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021