... kepada umat Kristiani, kami sampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember 2021. Semoga damai suka-cita Natal selalu menyala di hati...
Surabaya (ANTARA) - PDI Perjuangan Surabaya mengajak seluruh umat Kristiani menjadikan Natal sebagai momentum menggerakkan persaudaraan sebagai modal sosial untuk pulih dari pandemi Covid-19.

"Selamat Natal untuk semua yang merayakannya, khususnya umat Kristen dan Katolik yang ada di Surabaya. Semoga damai dan kasih Tuhan selalu menyertai," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono, di Surabaya, Sabtu.

Baca juga: Menko Polhukam tegaskan semua pemeluk agama mendapat perlindungan sama

Selain itu, lanjut dia, peringatan Natal sebagai momentum untuk mengabdi kepada masyarakat, membantu sesama, gemar mengulurkan tangan kepada siapa pun yang membutuhkan pertolongan.

Menurut dia, hal itu selaras dengan tema peringatan Natal 2021, yaitu "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan".

Baca juga: Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron sampaikan selamat Natal umat Kristiani

Ia mengatakan, tema persaudaraan sangat relevan dengan kondisi bangsa saat ini, yang tengah berjuang untuk pulih dari pandemi Covid-19. Persaudaraan bersama sangat dibutuhkan untuk melintasi berbagai tantangan zaman termasuk pandemi Covid-19.

"Persaudaraan adalah energi kita semua untuk memulihkan keadaaan, setelah lebih dari 2 tahun mengalami pandemi Covid-19. Maka mari terus gerakkan nilai-nilai gotong royong, kerja sama semua pihak, untuk menata masa depan yang lebih baik," ujar dia, yang juga ketua DPRD Surabaya.

Baca juga: Gereja Katedral Jakarta pastikan misa Natal dengan prokes ketat

Ia menyatakan, dengan persaudaraan, semua anak bangsa bisa terus menjaga Indonesia yang penuh warna agar senantiasa rukun dan damai. "Kami juga bangga dengan Surabaya yang saat ini terus menjadi rumah yang ramah bagi semua, dengan nilai-nilai toleransi yang terus berkembang di antara umat beragama," katanya.

Ke depan, kata dia, PDI Perjuangan Surabaya akan terus mendorong tumbuh kembangnya nilai-nilai toleransi termasuk di kalangan anak muda. "Ke depan, forum-forum lintas agama, juga penguatan moderasi beragama di kalangan anak muda, harus terus diperkuat agar semakin banyak anak muda yang memiliki pemahaman inklusif," ujarnya.

Baca juga: Menko Polhukam meninjau gereja untuk memastikan ibadah Natal aman

PDIP Surabaya, kata dia, juga mengajak para kadernya untuk membantu sesama warga yang sedang memperingati hari besar keagamaan.

"Sekali lagi, kepada umat Kristiani, kami sampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember 2021. Semoga damai suka-cita Natal selalu menyala di hati," kata dia.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021