Paris (ANTARA News) - Novak Djokovic maju ke perempat final Prancis Terbuka saat dia mengakhiri harapan Richard Gasquet untuk membuat kejutan di depan penonton di negaranya sendiri, Minggu, dengan kemenangan 6-4 6-4 6-2.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan Djokovic ke-41 secara beruntun sejak awal tahun ini dan menempatkan dia satu angka di bawah rekor John McEnroe.

Gasquet, unggulan ke-13, terus tertinggal sejak awal pertandingan saar dia kehilangan poin dari serbis pertamanya, sebelum gagal mengkonversi tiga "break-point" dalam satu game.

Petenis Serbia Djokovic, yang menguasai setiap arena dengan stamina yang luar biasa, mengambil inisiatif dalam kedudukan 4-3 di set kedua dan kesalahan ganda Gasquet memberi dia kesempatan lagi pada set kedua sebelum akhirnya unggulan kedua itu melaju ke perempat final.

Pada pertandingan berikutnya, Djokovic akan bertemu petenis Italia Fabio Fognini yang mengalahkan sesama petenis bukan unggulan Albert Montanes, demikian Reuters melaporkan. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011