Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho meresmikan pembangunan tiga jembatan penghubung antarkampung di Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Kamis.

"Jembatan penghubung yang menghubungkan Galur Sari ini manfaatnya sangat dirasakan warga," kata Hari Nugroho saat peresmian jembatan. Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain,  Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur Benhard Hutajulu.

Menurut Hari Nugroho, ketiga jembatan penghubung yang  dibangun, dua di antaranya berada di Jl. Balai Rakyat RW 07 Utan Kayu Utara, sedangkan satu jembatan lainnya berada di Jalan Galur Sari Timur, RW 01 Utan Kayu Selatan.
Peresmian jembatan penghubung antara kampung di Matraman, Jakarta, Kamis (30/12/2021). ANTARA/Yogi Rachman/aa.


Menurut Hari, pembangunan tiga jembatan penghubung itu juga didesain dengan estetika indah dan menarik sehingga menjadi salah satu ikon Kecamatan Matraman.

"Tidak hanya satu jembatan ini. Kita akan cek lagi jembatan antarkampung mana yang perlu direnovasi juga. Kita tidak berhenti di satu jembatan," ujar Hari Nugroho.

Sementara itu, Benhard Hutajulu mengatakan, pembangunan jembatan penghubung yang pengerjaannya dimulai pada Oktober 2021 itu anggarannya Rp900 juta.

"Jadi ada rangkaiannya ada empat jembatan yang dibangun. Tiga ada di Matraman dan satu lagi di Ciracas. Total biayanya Rp900 juta," tutur Benhard.

Baca juga: Pembangunan tiga jembatan penghubung di Matraman capai 60 persen
Baca juga: Jembatan penghubung Mataram ke objek wisata Senggigi nyaris ambruk

 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021