Jakarta (ANTARA News) - Bulu tangkis ditargetkan meraih empat medali emas pada SEA Games Jakarta dan Palembang mulai 11 November 2011.

"Dari Menpora ditargetkan empat medali emas," kata Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso pada penandatanganan perjanjian kerjasama sponsorship PT Pertamina dengan PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis.

Target tersebut sama dengan jumlah medali emas yang diraih Indonesia pada SEA Games 2009 yang disumbangkan beregu putra, Simon Santoso, Markis Kido/Hendra Setiawan dan Nova Widianto/Liliyana Natsir.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam pembinaan bulu tangkis di Indonesia khususnya bagi persiapan SEA Games. Saya harap tidak kapok memberi bantuan," tambah Djoko mengenai bantuan sebesar dua miliar rupiah tersebut.

Ia mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan sebagian untuk persiapan Pelatnas dan membantu Sirkuit Nasional di daerah-daerah.

Persiapan tersebut, tambah Djoko, antara lain dengan mengikuti turnamen di dalam dan luar negeri. "Diharapkan semua pemain dalam kondisi sehat," tambahnya.

Saat ini, menurut Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI, Hadi Nazri, jumlah pemain yang dipersiapkan untuk SEA Games masih 200 persen, atau dua kali lipat tim inti.

"Semua pemain yang terbaik (baik di dalam maupun luar Pelatnas) disiapkan untuk itu," katanya.(*)

F005/R010

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011