Jakarta (ANTARA) - Obet Choiri menegaskan kesiapannya membuktikan kemampuan kepada klub barunya, Persita Tangerang, dalam menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Obet yang berposisi bek tengah ini dipinjam Persita untuk melapisi lini pertahanan.

"Alhamdulillah ya bisa masuk ke tim Persita. Apalagi sekarang Persita bermain di Liga 1. Waktunya saya membuktikan diri dan kemampuan saya. Semoga berjodoh di sini," kata dia dalam laman resmi klub, Selasa.

Masuk Persita pada paruh musim kompetisi Liga 1 2021/2022, Obet mengaku lega dan proses peminjaman ke Tangerang pun berjalan lancar.

Pemain klub Liga 2 Sriwijaya FC itu resmi berseragam Persita sejak pekan lalu dan langsung bergabung latihan bersama tim.

Pria kelahiran 21 Desember 1994 itu juga mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan hijrah ke Persita.

Baca juga: Persita Tangerang datangkan penyerang asal Brazil Taylon Correa

"Enggak banyak pertimbangan juga sih. Karena saya melihat Persita memang memerlukan jasa saya sebagai pemain belakang, saya langsung setuju untuk bergabung," kata dia.

"Apalagi Persita kan tim hebat ya. Dalam kompetisi Liga 1 ini Persita juga enggak bisa dianggap remeh. Ditambah lagi, di sini kekeluargaannya juga sangat luar biasa," puji pemain yang akan menggunakan nomor punggung 2 itu.

Satu pekan mengikuti latihan bersama tim Persita, Obet pun tidak mengalami kendala berarti, apalagi sebelumnya dia sudah mengenal beberapa pemain dari klub lamanya.

"Adaptasi permainan juga enggak terlalu lama ya. Untungnya juga di sini banyak teman yang dari Kediri, jadi enggak lama-lama juga adaptasinya," kata pemain kelahiran Kediri itu.

Bermain untuk Persita, Obet memiliki mimpi dan target pribadi di luar target yang telah ditetapkan manajemen kepada tim secara keseluruhan.

Obet hanya berharap semua rencana baik yang disiapkan Pendekar Cisadane juga mendapatkan dukungan suporter.

"Target pribadi semoga bisa berkontribusi di tim ini dan bisa membawa Persita jauh lebih baik lagi sesuai target. Dan untuk Persita Fans, dukung terus Persita di mana pun berada dan mohon doa dan dukungannya," kata dia.

Baca juga: Pemain anyar Persib Bandung buka peluang debut kontra Persita

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022