Jakarta (ANTARA) - Pelopor ponsel keyboard QWERTY, BlackBerry mengumumkan mulai 4 Januari, sistem operasi BlackBerry OS tidak bisa digunakan secara optimal.

Sebuah penelitian yang baru dirilis menunjukkan Omicron menyebabkan gejala yang lebih ringan daripada Delta dan strain lainnya karena mempengaruhi paru-paru secara berbeda.

Ada beragam informasi menarik yang kami bagikan Selasa (4/1) kemarin dan masih layak untuk anda simak hari ini, selengkapnya.

1.BlackBerry resmi hentikan operasi OS pada ponsel

Setelah 4 Januari, BlackBerry 10, BlackBerry 7.1 dan sistem operasi versi sebelumnya sudah tidak tersedia lagi.

2.Keanu Reeves sumbang pendapatan "The Matrix" untuk penelitian kanker

Aktor Keanu Reeves mendonasikan 70 persen pendapatannya dari film “The Matrix Resurrections” untuk mendanai penelitian kanker darah putih atau leukemia.

3.Menkominfo resmi setujui merger Indosat dan Tri

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate pada Selasa resmi memberikan persetujuan atas merger atau penggabungan PT. Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) menjadi PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk.

4.Alasan tak boleh menyalakan lampu hazard saat hujan

Dalam kondisi hujan lebat para pengendara hanya cukup menyalakan lampu depan untuk menandakan keberadaan mobil anda. Dengan demikian Anda dapat meningkatkan visibilitas dan posisi mobil mudah diketahui pengemudi lainnya.

5.Varian Omicron sebabkan lebih sedikit kerusakan paru

Mereka menemukan Omicron menghasilkan beban virus yang lebih rendah di hidung, tenggorokan, dan paru-paru, yang mengarah ke viral load dan replikasi yang lebih ringan dan pada akhirnya lebih sedikit kerusakan pada area itu.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022