Tak ada yang mengetahui Danone lebih baik daripada karyawan yang bekerja di Danone. Oleh karena itulah, mereka kami dorong untuk menjadi "suara" perusahaan yang bisa didengar langsung oleh masyarakat luas
    Jakarta (ANTARA News) - Kelompok perusahaan Danone di Indonesia memperkenalkan web www.dancommunity.com sebagai wadah bagi komunitas Danone dan sarana informasi sesama karyawan, manajemen, serta pihak eksternal seperti konsumen, mitra kerja, mahasiswa maupun masyarakat luas.
    “Siapapun bisa  bergabung  dalam web komunitas www.dancommunity.com untuk mendapatkan informasi maupun berinteraksi dengan karyawan serta pimpinan Danone yang secara aktif juga ikut bergabung di web komunitas ini,” ujar Presiden Direktur PT Sari Husada, Boris Bourdin di Jakarta, Senin.
    Pemikiran yang melatar belakangi diluncurkannya web ini adalah karena semakin terbukanya arus informasi, sehingga diperlukan wadah komunikasi bagi perusahaan dan masyarakat, yang tidak harus dilakukan melalui jalur formal, namun juga sarana komunikasi interaktif yang lebih informal.
    “Tak ada yang mengetahui Danone lebih baik daripada karyawan yang bekerja di Danone. Oleh karena itulah, mereka kami dorong untuk menjadi ‘suara’ perusahaan yang bisa didengar langsung oleh masyarakat luas,” katanya.
    Berbeda dengan situs web korporat yang sarat dengan informasi resmi, di situs ini pengunjung maupun anggota bisa melihat dan mendapatkan informasi langsung tentang kegiatan perusahaan dari karyawan yang secara aktif mengunggah tulisan atau informasi tentang kegiatan yang mereka lakukan, bahkan pengunjung bisa bertanya, mengomentari secara langsung tulisan serta informasi yang diunggah oleh karyawan tersebut.
    Dengan dukungan ratusan karyawan Danone di indonesia dari berbagai macam divisi serta keahlian,  situs www.dancommunity.com bisa menjadi sumber informasi bagi pihak luar yang ingin tahu lebih banyak tentang Danone melalui sudut pandang para karyawan, serta juga informasi mengenai lowongan kerja,  dan agenda kegiatan perusahaan di seluruh Indonesia .
    Untuk bergabung dengan www.dancommunity.com masyarakat cukup mendaftar (login) dan begitu terdaftar bisa mengunggah informasi dengan klik tombol ‘got a thought’ lalu masukkan pesan, informasi atau pertanyaan yang akan diajukan.
    Selain itu, pengunjung bisa juga melihat tulisan-tulisan yang telah dibuat dengan klik tombol ‘view thought’ dan bisa memberikan komentar atau pertanyaan yang akan dijawab langsung oleh karyawan yang membuat tulisan atau menyampaikan informasi dimaksud.

Copyright © ANTARA 2011