Menduduki puncak klasemen setengah jalan tidak ada artinya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menilai pertandingan melawan Bologna pada pekan ke-20 Liga Italia di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Kamis, tidak akan berjalan mudah.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Simone Inzaghi menilai pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic selalu mempersiapkan timnya dengan baik dan Inter membutuhkan penampilan yang prima.

"Pertandingan nanti akan sulit. Bologna menutup tahun 2021 dengan kemenangan telak 3-0 di Sassuolo. Saya kenal baik dengan Mihajlovic dan saya tahu sebaik apa dia mempersiapkan timnya. Kami membutuhkan penampilan yang prima," ujar Inzaghi.

Menurutnya, saat ini Inter harus memanfaatkan motivasi bagus setelah berhasil mengakhiri paruh musim pertama dengan menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 46 poin dari 19 pertandingan.

Inzaghi menegaskan keberhasilan menjadi juara paruh musim tidak ada artinya jika mereka tidak bisa menjaga hal tersebut hingga akhir musim, oleh sebab itu skuad Inter diminta untuk tetap menjaga motivasi tersebut.

Di sisa Liga Italia musim ini, mantan pelatih Lazio itu meyakini semua tim yang akan Inter hadapi akan melakukan segalanya untuk menyulitkan mereka meraih gelar Scudetto di akhir musim nanti.

Baca juga: Simone Inzaghi akui banyak terbantu beradaptasi tangani Inter

“Kami harus memanfaatkannya untuk memotivasi diri. Menduduki puncak klasemen setengah jalan tidak ada artinya. Kami senang berada di puncak, tapi kami tidak boleh kehilangan motivasi. Semua tim yang kami hadapi akan melakukan segalanya untuk menyulitkan kami," jelas Inzaghi.

Selanjutnya Inzaghi berharap anak asuhnya bisa melanjutkan tren positif di mana Inter berhasil memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut sebelum kompetisi memasuki jeda sebelum Natal.

Dirinya menjelaskan, ketika itu Inter bermain dengan bagus dan saat ini pemain dalam kondisi yang bagus serta berlatih dengan baik.

"Saya harap tim ini bisa melanjutkan penampilan gemilang kami sebelum Natal. Kami bermain bagus, tapi lawan kami berikutnya sulit untuk dikalahkan. Para pemain berada dalam kondisi yang bagus dan berlatih dengan baik," harap Inzaghi.

Baca juga: Denzel Dumfries pastikan Inter tutup 2021 sebagai Capolista
Baca juga: Inter akhiri dominasi Juventus hingga hengkangnya CR7 dari Liga Italia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022