Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi memberikan sanjungan kepada permainan timnya ketika mengalahkan Bologna dengan skor 1-0 pada pekan 28 Liga Italia di Stadion Dell'ara, Bologna, Minggu dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Inzaghi mengatakan anak-anak asuhnya sejauh ini selalu memberikan pekerjaan yang luar biasa dan ia berhutang kepada mereka atas itu.

"Saya memikirkan bersama keluarga dan staf saya tentang semua hal hebat yang kami lakukan, namun sepak bola bergerak cepat dan kami harus siap setiap 72 jam, kami melakukan beberapa hal luar biasa, namun kami belum mencapai tujuan kami. Kami semua sadar akan itu," ungkap Inzaghi.

Hasil ini membuat Inter mencatatkan sepuluh kemenangan beruntun pada ajang Liga Italia sekaligus mengokohkan mereka di peringkat pertama pada klasemen sementara dengan 75 poin dari 28 laga.

Baca juga: Inter Milan bawa pulang kemenangan tipis 1-0 dari markas Bologna

Kondisi ini juga membuat Inter dapat nyaman mengalihkan fokus ke leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

Inzaghi menilai Atletico Madrid adalah tim yang berbeda ketika bermain kandang sehingga mereka perlu benar-benar fokus meski telah unggul 1-0 pada agregat.

"Kami akan berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin, namun faktor kandang tentu akan berpengaruh. Melangkah ke depan di Liga Champions adalah tujuan yang telah kami tentukan sendiri," jelas Inzaghi.

"Hari ini, mereka telah kehilangan beberapa pemain yang akan mereka coba pulihkan, namun lebih dari itu kami sudah terbiasa dengan pertandingan seperti ini: tahun lalu di Porto dan Lisbon, atmosfernya sangat buruk. Sangat mirip," katanya.

Inter Milan dijadwalkan akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu malam waktu setempat. Nerazzurri hanya membutuhkan hasjl imbang untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Inter Milan langsung fokus ke Atletico Madrid usai menang di Bologna
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan semakin dekat dengan scudetto ke-20

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024