Jenewa (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan untuk menerima kunjungan kehormatan tiga pimpinan lembaga/organisiasi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang bermarkas di Jenewa, Rabu pagi.

Kunjungan kehormatan itu akan dilakukan sekitar pukul 09.00-hingga 11.00 waktu setempat, sebelum Presiden beserta rombongan meninggalkan Jenewa guna bertolak menuju Jepang sekitar pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 17,00 wib.

Ketiga pimpinan lembaga/organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang akan diterima oleh Presiden adalah Direktur Jenderal Kantor PBB di Jenewa atau United Nations Office at Geneva (UNOG), Kassym-Jomart Tokayev, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Margaret Chan dan Utusan Khusus Sekjen PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana Margareta Wahistrom.

Menurut Staf Khusus Presiden bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah, pertemuan dengan Dirjen WHO membahas mengenai pelaksanaan Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs).

Seusai pertemuan, Presiden dengan didampingi oleh antara lain Menko Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Seskab Dipo Alam, Menakertrans Muhimin Iskandar akan menuju Jepang, untuk melakukan kunjungan kenegaraan, 16-18 Juni.

Di Jepang Presiden akan melakukan pertemuan dengan Kaisar Jepang, Perdana Menteri Jepang, memberikan `presidential lecture" dan memberikan bantuan kepada korban bencana gempa dan tsunami Jepang Maret lalu.

(T.G003/B/E001/E001) (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011