Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting mewarnai berita ekonomi pada Senin (10/1) kemarin, mulai dari pemerintah membuka ekspor batu bara secara bertahap hingga prediksi ekonomi lokal Nusa Tenggara Barat akan meningkat berkat perhelatan MotoGP.

Berikut berita selengkapnya:

1. Pasokan PLN membaik, pemerintah buka ekspor batu bara bertahap Pemerintah akan kembali membuka ekspor batu bara secara bertahap menyusul pasokan batu bara yang dibutuhkan PT PLN (Persero) yang kian membaik.

Baca selengkapnya di sini

2. Sri Mulyani nilai perempuan miliki peran penting dalam UMKM

Menteri Keuangan (Menkue) Sri Mulyani dalam Rapat Kerja Nasional Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia di Jakarta, Sabtu (8/1), menilai perempuan memiliki peran yang sangat Penting dan besar di Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca selengkapnya di sini

3. NTB siapkan kapal pesiar atasi kekurangan kamar hotel jelang MotoGP

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyurati Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan kapal pesiar melalui PT Pelni untuk mengatasi kekurangan kamar hotel menjelang perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Baca selengkapnya di sini

4. Menko Luhut minta masyarakat tahan diri untuk tidak ke luar negeri

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat menahan diri agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri untuk beberapa minggu ke depan.

Hal itu perlu dilakukan guna menekan penyebaran varian Omiron yang utamanya disebabkan oleh para Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang kembali ke Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

5. Sandiaga prediksi ekonomi NTB meningkat hingga 30 persen berkat MotoGP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memprediksi bahwa perhelatan MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18-20 Maret 2022 akan meningkatkan ekonomi lokal sebesar 20-30 persen.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022