Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Pelatnas Adriyanti Firdasari siap membalas kekalahan pada All England dari pemain Singapura Gu Juan, saat keduanya bertemu kembali pada putaran pertama Djarum Indonesia Terbuka Super Series.

Firdasari lolos ke babak utama turnamen berhadiah total 600.000 dolar AS itu setelah mengalahkan pemain Indonesia lainnya Ana Rovita 1-15, 23-21 pada final kualifikasi, Selasa.

"Saya ingin membalas kekalahan di All England," kata Firda yang dikalahkan pemain Singapura itu pada kualifikasi All England.

Sementara Ana yang unggul lebih dulu pada game kedua, mengaku terlalu terburu-buru ingin mematikan permainan lawan sehingga kurang akurat.

"Game kedua memang unggul tetapi terburu-buru ingin mematikan permainan dia," kata Ana.


Pertahankan gelar

Sementara itu, juara bertahan tunggal putra Lee Chong Wei dari Malaysia mengaku siap mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.

"Ya tidak ada masalah. Saya sengaja melewatkan Singapura Super Series untuk mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Terbuka sekaligus Kejuaraan Dunia," kata Lee Chong Wei yang ditemui pada acara "welcome dinner", Selasa malam.

Meski demikian, peringkat satu dunia itu mengakui persaingan kali ini lebih ketat setelah Indonesia Terbuka menjadi Super Series Premier dan seluruh pemain 10 peringkat teratas harus hadir.

"Selain itu pemain-pemain China, bukan hanya Lin Dan tetapi ada Chen Jin, Bao Chunlai, Chen Long, mungkin ada lima atau enam yang bagus semua," katanya.

"Ya...yang jelas saya akan berusaha sebaik mungkin," tambah juara tahun lalu yang pada final mengalahkan Taufik Hidayat itu.(*)
(T.F005/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011