London (ANTARA News) - Nasib Andre Villas-Boas, pelatih yang baru saja membawa FC Porto meraih tiga gelar musim lalu, kian jelas. Pelatih berusia 33 tahun itu dipastikan mundur dari jabatannya di FC Porto.

Dalam sebuah pernyataan kepada lembaga pengawas dan regulator pasar Portugal (Comissão do Mercado de Valores Mobiliários), Porto menginformasikan pengunduran diri Villas-Boas. Kontrak kerja Villas-Boas dengan Porto akan putus segera setelah sejumlah uang yang ditentukan dalam klausul kerjanya dibayarkan.

Pengunduran diri Villas-Boas pun tak ayal menjadi kabar gembira bagi Chelsea, yang sejak berakhirnya musim 2010/2011 telah menunjukan ketertarikannya pada mantan asisten Jose Mourinho itu.

"Kami mengetahui bahwa klausul penjualan Villas-Boas telah diaktifkan," tulis Chelsea dalam laman resminya. "Kami kini bisa mengkonfirmasi ketertarikan kami padanya dan berharap bisa mencapai kesepakatan dan mengumumkan hasilnya dalam waktu dekat."

Villas-Boas diharapkan akan menandatangani kesepakatan selama dua tahun dengan Chelsea, tempat dia membantu Jose Mourinho pada musim 2004-2007. (Ber)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011