Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengatakan, rapat konsultasi DPR RI dengan Presiden tidak akan membahas masalah pembelian sisa saham divestasi PT Newmont Nusantara (NNT).

"Pihak istana tidak berkenan membahas divestasi PT Newmont sebagaimana keputusan Komisi XI dan Komisi VII itu. Kelihatannya tidak perlu dibahas dalam konsultasi formal," kata Priyo di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Priyo menambahkan, rapat konsultasi yang direncanakan dalam waktu dekat akan membahas beberapa persoalan yang mencuat akhir-akhir ini.

"Ada agenda penting yang kami ajukan tetapi dari sekian yang kami ajukan tadi pihak istana menyetujui mayoritas tidak sepenuhnya," kata Ketua DPP Partai Golkar itu.

Salah satunya adalah pembahasan moratorium tentang pengiriman TKI ke Arab Saudi, adanya RUU yang masih belum terselesaikan

"Masalah TKI yang terakhir kemarin, DPR ingin mengadakan rapat konsultasi ini karena DPR sudah ketok palu yang  menginginkan dihentikan sementara pengiriman TKI dan TKW," kata Priyo.(*)
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011