Untuk cabang gulat Kalsel berani mentargetkan enam medali emas yakti tiga medali dari kelas grigo dan tiga medali dari kelas bebas.
Banjarmasin, Kalimantan Selatan (ANTARA News) - Persatuan Gulat Seuruh Indinesia Kalimantan Selatan saat ini mempersiapkan lima pegulat asal Bumi Antasari guna mengikuti ajang internasional Sea Games.

Para pegulat asal Kalimantan Selatan tersebut nantinya tidak hanya mewakili daerahnya tetapi akan mewakili Indonesia, ungkap Ketua Persatuan Gulat Seuruh Indinesia (PGSI) Kalsel M Welny, Jumat.

Para pegulat Kalsel akan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi gaya bebas putra di kelas berbeda-beda yakni Aris Siswanto, Ricky, Fachriansyah, Tawar.

Sedangkan pegulat putri untuk gaya bebas yang di persiapkan untuk mengikuti seleksi atas nama Ridha Wahdaniyati untuk kelas 63Kg.

Sebelumnya PGSI Kalsel juga menyatakan siap guna menghadapi pra Pekan Olah raga Nasional.

Kesiapan tersebut dikarenakan latihan yang dilakukan para atlet dirasakan sudah cukup bagus.

Untuk cabang gulat Kalsel berani mentargetkan enam medali emas yakti tiga medali dari kelas grigo dan tiga medali dari kelas bebas, tambahnya.

PGSI Kalsel juga telah menyiapkan para pegulat andalannya seperti Ricky dan Fachriansyah yang sebelumnya juga mewakili Indonesia dalam ajang Asean Games.

Oleh sebab itu rasa yakin disertai doa dari seluruh masyarakat Kalsel khususnya yang menggemari olah raga gulat, maka para laskar Bumi Antasari Kalsel siap mengikuti pra PON.

"Semakin lama mengikuti latihan tanpa mengetahui jadwal pasti pelaksanaan pra PON maka dikhawatirkan para atlet akan lelah atau jenuh," katanya.

Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional sebelumnya di Kalimantan Timur, Kalsel berhasil meraih empat medali emas dan mengalahkan sejumlah pegulat nasional lainnya.

Oleh sebab itu untuk pelaksanaan Pekan Olah raga Nasional selanjutnya Kalsel mentargetkan akan meraih setidaknya dua kali ipat perolehan medali sebelumnya, demikian Welny.

Jumlah cabang olahraga unggulan Kalsel saat ini ditetapkan sebanyak 15 cabang meliputi gulat, menembak, tinju, angkat berat dan binaraga.

Kemudian loncat indah, renang, biliar, bermotor, taekwondo, base ball, catur, dayung, wushu dan pencak silat.

Selain itu, KONI Kalsel juga memiliki 21 cabang yang dianggap potensial seperti sepak bola, bola voli, kempo, selam, bridge dan bulu tangkis dan golf.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011