Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Lindsay Lohan yang selama ini dikenal sebagai biang pesta, namun hakim pengadilan tinggi Los Angeles melarangnya menggelar pesta saat menjalani tahanan rumah.

Reuters mengatakan bahwa Lohan gagal dalam tes alkohol saat menjalani tahanan rumah di Los Angeles, hakim itu memutuskan pada hari Kamis (23/6), tetapi dia tidak melanggar masa percobaannya dan tidak akan menghadapi hukuman.

Tetapi, hakim pengadilan tinggi Los Angeles Stephanie Sautner melarang Lohan mengadakan pesta sebagaimana dia mendekati akhir masa penahanan selama 35 hari karena mencuri kalung.

Lohan menjalani tahanan rumah karena pencurian yang dilakukannya pada bulan Januari. Aktris berusia 24 tahun itu dipanggil ke sidang Kamis untuk dengar pendapat mengenai apakah dia melanggar masa percobaannya dalam kasus tahun 2007 dengan gagal dalam tes alkohol minggu lalu.

Laporan media berspekulasi bahwa Lohan, yang sudah keluar masuk penjara dan panti rehabilitasi selama empat tahun terakhir, bisa segera dikirim ke balik jeruji.

Tetapi, Sautner mengatakan bahwa perintah pengadilan dalam kasus Lohan 2007 mengemudi dibawah pengaruh alkohol dan kepemilikan kokain menetapkan bahwa aktris itu tidak lagi harus menjalani tes obat-obatan dan alkohol.

Bulan Mei, Lohan dijatuhi hukuman empat bulan dan 480 jam layanan masyarakat setelah dia mengaku bersalah dalam pencurian perhiasan. Dia diberi penahanan rumah dalam waktu lebih singkat karena kepadatan penjara dan karena dia tersangka yang tidak melakukan kekerasan.

Sautner mengatakan kepada Lohan bahwa selama masa penahanan rumah yang akan berakhir 29 Juni, tidak boleh ada lebih dari satu orang teman atau kerabat di rumahnya di rumah peristirahatan di pantai Venice, California.

"Jangan memberi orang alasan untuk membenci anda. Jangan melakukan hal-hal bodoh yang terbang dalam semangat perintah pengadilan," kata Sautner kepada Lohan yang emosional.

Pengacara Lohan menenangkannya dengan meletakkan tangannya di sekitar aktris itu.

"Anda tahu saya memberi anda hukuman penjara. Anda tahu saya tidak memberi anda tahanan rumah, dan apa yang anda lakukan? Anda mengadakan pesta barbeque di rumah anda sehingga para tentagga anda menulis surat tentang anda," kata Sautner.

Hakim pada satu titik bertanya pada Lohan,"Apakah anda mau meneruskan dengan hidup anda? beritahu saya."

"Iya," kata Lohan, itulah satu-satunya dia berbicara selama dengar pendapat.

Sautner mengungkapkan ketidakpuasannyam pada keputusan Los Angeles County Sheriff's Department's yang mengijinkan Lohan menjalani hukumannya di rumah tetapi hakim mengatakan itu di luar kuasanya.

Pengacara Lohan, Shawn Holley, mengatakan kliennya tidak melakukan kesalahan.

"Saya merasa anda kecewa mendengarnya, tetapi dia melakukan semuanya dengan benar kali ini," kata Holley kepada reporter.

Karir menjanjikan Lohan di Hollywood tergelincir karena kecanduan obat-obatan dan alkohol dan berulang kali berurusan dengan hukum. Bagaimanapun juga, dia akan mulai syuting film mengenai bos kriminal New York Joh  Gotti akhir tahun ini bersama John Travolta dan Al Pacino.
(ENY)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011