Itu salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan...
Medan (ANTARA News) - Polisi mengejar supir bus Antar lintas Sumatera (ALS) yang melarikan diri setelah kendaraan yang dia kemudikan di kawasan Aek Latong, Sumatera Utara, kecelakaan dan menewaskan 14 penumpang.

Kasubbid Dokliput Bidang Humas Kepolisian Daerah Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan di Medan, Senin, mengatakan, pihaknya telah menetapkan status tersangka terhadap supir bus ALS yang mengalami kecelakaan tersebut.

Hal itu disebabkan ada unsur kelalaian supir dalam kecelakaan di Kabupaten Tapanuli Selatan itu sehingga menimbulkan peristiwa yang menghilangkan nyawa orang lain.

Namun pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih jauh karena terdapat dua supir dalam bus Antar kota Antar Provinsi (AKAP) tersebut.

Meski demikian, berdasarkan informasi yang didapatkan, salah satu supir tersebut diketahui bernama Untung (38) warga Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Karena itu, pihaknya mengharapkan manajemen bus ALS dapat membantu mencari dan menyerahkan supir yang melarikan diri tersevut.

"Itu salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan," katanya.

Sebelumnya, bus ALS jurusan Medan-Bengkulu yang berpenumpang 65 orang mengalami kecelakaan lalu lintas di kilometer tujuh hingga delapan kawasan Aek Latong, Tapanuli Selatan, Sabtu dini hari (25/6).

Bus yang berangkat dari Medan pada Jumat (24/6) sekitar pukul 14.30 WIB itu tampak berat saat mendaki tanjakan kilometer tujuh hingga delapan memasuki kawasan Aek Latong dan saat berada pada bagian atas tiba meluncur turun dan masuk ke parit lebar berisi air.

Disebabkan air yang cukup banyak itu, sebagian besar bagian bus yang berpenumpang 65 orang tersebut terendam.

Dari proses evakuasi yang dilakukan, pihak kepolisian yang dibantu masyarakat setempat menemukan 14 korban yang tewas dan dibawa ke RS Sipirok, Tapanuli Selatan. (ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011