Dengan bertambahnya lima orang terkonfirmasi positif COVID-19, maka saat ini terdapat 39 orang yang menjalani isolasi, baik di rumah maupun rumah sakit.
Cirebon, Jabar (ANTARA) - Dinas Kesehatan menyatakan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bertambah lima orang, dan kini warga yang menjalani isolasi di rumah sakit serta mandiri berjumlah 39 orang.

"Ada penambahan kasus COVID-19 berjumlah lima orang," kata Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon, Ahad.

Ia mengatakan dengan bertambahnya lima orang terkonfirmasi positif COVID-19, maka saat ini terdapat 39 orang yang menjalani isolasi, baik di rumah maupun rumah sakit.

Namun, katanya, dari total kasus aktif hanya delapan orang yang menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan 31 orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sementara pada hari yang sama terdapat penambahan kasus sembuh satu orang.

Kasus COVID-19 di Kabupaten Cirebon kembali mengalami peningkatan, dalam beberapa hari ini terdapat penambahan rerata lima kasus.

"Yang dilakukan perawatan ada delapan orang, sisanya isolasi mandiri. Beberapa hari ini memang ada peningkatan," katanya.

Ia menambahkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini didominasi oleh warga Kabupaten Cirebon yang saat ini berada di luar kota.

Sedangkan untuk warga yang bertempat tinggal di Cirebon, hanya ada beberapa kasus aktif saja, dan tidak terlalu banyak.

"Iya memang yang mendominasi ini warga ber KTP Cirebon yang berada di luar kota," katanya.

Untuk itu kepada masyarakat diminta agar lebih memperketat lagi protokol kesehatan, serta segera menjalankan vaksinasi COVID-19, demikian Dendi Hamdi .

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Cirebon bertambah delapan orang

Baca juga: Vaksinasi di Kabupaten Cirebon capai 70 persen, lansia 89 persen

Baca juga: Empat warga Cirebon di Bekasi dikirim ke Wisma Atlet


Baca juga: Dinkes Cirebon: Rumah sakit kekurangan SDM untuk penanganan COVID-19

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022