Jakarta (ANTARA News) - Google meluncurkan pembaharuan tampilan Android Market di setiap perangkat ponsel seperti tampilan muka yang lebih segar dan tambahan film dan buku.

Fitur interface yang baru membuat pengguna lebih mudah menemukan konten yang relevan dengan daftar aplikasi yang lebih banyak, permainan, film, dan buku-buku.

Ditampilkan dalam kelompok yang spesifik yang memuat rilis baru, pembayaran, gratis, pilihan terlaris dan terbaik dan menyortir apa saja yang dijual.

Untuk melihat daftar lainnya, pengguna harus jentikan jari kiri atau kanan, membuat navigasi jauh lebih mudah dan cukup intuitif.

Google juga telah menambahkan beberapa informasi detail ke halaman aplikasi yang dijual, dengan nama aplikasi dan harga di sepanjang bagian atas daftar; ada baris di layar bawah, dan deskripsi sebuah aplikasi dan review di bawah.

Halaman itu juga akan menampilkan thumbnail untuk produk video aplikasi atau konten yang menawarkan ulasan.

Google mulai memperbarui Android Market untuk ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 2.2 (Froyo) dan sistem operasi Android yang lebih baru.

"Pembaruan Android Market baru menyentuh semua pengguna di seluruh dunia dalam beberapa minggu mendatang," kata Google dalam sebuah posting di laman Pengembang Android sebagaimana dilaporkan Los Angeles Time.

(Adm/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011