Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (1/2), mulai dari Presiden ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, hingga Tokoh pers Margiono meninggal dunia dimakamkan di TPU Jelupang.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.


Presiden ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek melalui akun media sosial Instagram @jokowi, Selasa (1/2).

Dalam unggahannya yang dikutip di Jakarta, Selasa, Presiden menyampaikan di masa sulit seperti saat ini, harapan harus tetap ada.

Selengkapnya baca di sini.


Sejumlah daerah naik level PPKM di Inmendagri terbaru

Sejumlah daerah mengalami kenaikan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada Instruksi Mendagri terbaru.

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Safrizal ZA dalam keterangan pers di Jakarta Selasa (1/2), mengatakan kenaikan tersebut yaitu perubahan jumlah daerah yang berlevel 1, 2 dan 3 dipengaruhi oleh perubahan indikator yang digunakan untuk melakukan penilaian daerah.

Selengkapnya baca di sini.


Warga Muda NU Surabaya deklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024

Ratusan warga muda Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (1/2), deklarasi tersebut dilakukan di kawasan monumen bersejarah Tugu Pahlawan, Kota Surabaya bersamaan dengan tasyakuran Hari Lahir (Harlah) Ke-96 NU.

Selengkapnya baca di sini.

Mensesneg pastikan presiden hadiri acara puncak HPN 2022 di Kendari

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memastikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri secara langsung acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 9 Februari 2022.

Pratikno menyampaikan informasi itu saat bertemu dengan Panitia HPN 2022 dan Pengurus PWI Pusat secara virtual, Selasa (1/2).

Selengkapnya baca di sini.


Tokoh pers Margiono meninggal dunia dimakamkan di TPU Jelupang

Tokoh pers Margiono meninggal dunia di Jakarta, Selasa, dan jasadnya dimakamkan di TPU Jelupang pada hari yang sama.

Margiono, Ketua Umum PWI Pusat Periode 2008-2018, meninggal dunia di RS Modular Pertamina, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (1/2).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022