Bandung (ANTARA News) - Tim Bandung FC mencoret dua pemain asing Javad Moradi dan Kim Sang Duk sebagai penyesuaian terhadap regulasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tentang pembatasan pemain asing di Liga Primer Indonesia (LPI).

"Kinerja kedua pemain itu sebenarnya cukup bagus dan cukup berat untuk mencoret keduanya. Namun di lain pihak regulasi BOPI memberi peluang pemain lokal lebih banyak merumput," kata CEO Bandung FC, M Kusnaeni, Rabu.

Dengan dicoretnya Kim dan Javad, Bandung FC menyisakan tiga pemain asing yakni Lee Hendrie, Michael Ndubuisi dan Perry NSomah.

Sebelumnya BOPI mengeluarkan surat keputusan bernomor 64/BOPI/VI/11 LPI yang membatasi kuota pemain asing di putaran kedua Liga Primer Indonesia (LPI) 2011.

Di lain pihak, sejumlah klub LPI rata-rata menggunakan jasa lebih dari tiga pemain asing sehingga terpaksa harus mencoret kelebihan pemain asingnya.

"Pemain dan agennya mengerti dengan kondisi itu, mereka paham bahwa pencoretan ini karena regulasi dari BOPI yang harus diikuti seluruh klub peserta LPI," kata Kusnaeni menambahkan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011