Jakarta (ANTARA) - Snap Inc dan Universal Pictures akan mengadakan konser virtual pertama dengan avatar Bitmoji yang dikembangkan oleh Ozo, dengan menampilkan soundtrack dari film terbaru "Marry Me" yang dibintangi Jennifer Lopez, Owen Wilson, dan Maluma.

"Kita bergerak lebih dekat ke masa depan di mana dunia maya dan dunia nyata terus saling melengkapi. Kami bersemangat saat bermitra dengan Universal dan inovator teknologi Ozo untuk membawa komunitas Bitmoji dan Snapchatters ke konser interaktif pertama untuk melihat bintang-bintang yang mereka kenal dalam tampilan baru," kata John Imah, Global Head of Brands & Games Partnerships Snap Inc, dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Akselerasi digital dorong kolaborasi dan inovasi di industri musik

Tayang secara global pada 3 Februari pukul 20.00 EST, konser tersebut akan menampilkan Jennifer Lopez dan Maluma naik ke panggung dalam bentuk avatar sebagai Kat Valdez dan Bastian, karakter yang mereka perankan di film "Marry Me".

Penonton yang masuk melalui Snapchat akan dapat melihat Bitmoji mereka di tengah keramaian. Penonton juga dapat merasakan pengalaman menonton konser yang menyenangkan seperti menyalakan light stick untuk menciptakan efek dramatis.

Terdapat pula opsi interaktif lainnya seperti melakukan gerakan tarian virtual dan memberikan simbol hati di arena konser.

"Di Universal, kami selalu mencari cara inovatif untuk melibatkan penonton. Snapchat terus menghadirkan cara inovatif dan kreatif untuk melakukan hal itu. Dengan bermitra dengan Snap dan Bitmoji untuk pengalaman pertama ini, kami tidak sabar untuk melihat penggemar menikmati konser virtual ini," ujar Alex Sanger selaku EVP Pemasaran Digital Global Universal Pictures.

Konser virtual dapat diakses di www.marrymevirtualconcert.com dan siapa pun dapat bergabung. Sedangkan film "Marry Me" sendiri akan tayang di bioskop dan streaming hanya di Peacock pada 11 Februari 2022.

Baca juga: Konser virtual bertema "staycation" digelar Desember

Baca juga: Kelebihan menyaksikan konser virtual menurut Ahmad Albar

Baca juga: Anneth Delliecia gelar konser virtual 14 November

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022