Jakarta (ANTARA) - Kolaborasi para talenta dan pelaku industri melalui teknologi digital dan internet kini difasilitasi oleh Eventori Super App yang juga memungkinkan para talenta dapat tetap berkreasi dan menghasilkan karya.

“Pelajaran dari pandemi adalah industri hiburan punya daya tahan dan kemampuan beradaptasi. Ini modal penting. Namun, pada saat yang sama, kita melihat banyak talenta dengan karya yang luar bisa, belum mendapat peluang untuk bisa bersinar di panggung-panggung utama. Eventori Super App hadir untuk memfasilitasi kolaborasi industri ini,” kata CEO Eventori Vikri Ardiansyah, dalam siaran persnya, Kamis.

Eventori Super App yang diluncurkan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dan Menteri BUMN Erick Thohir bersama founder Eventori Rio Abdurrachman ini menyediakan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan para talenta maupun pelaku industri hiburan, serta para penggunanya seperti event organizer (EO), promotor, brand, hingga periklanan.

Baca juga: Ridwan Kamil: Digital marketing dan kreator konten profesi menjanjikan

“Salah satu fitur penting kami adalah semacam media sosial di dalam ekosistem Eventori yang bisa menjadi showcase para talenta dan pelaku industri hiburan sehingga membuka peluang mereka untuk mendapatkan bisnis tanpa sekat wilayah,” ujar Vikri.

Platform ini juga dapat memfasilitasi kolaborasi EO dari suatu kota dengan penyanyi atau kreator konten di kota lain dan music arranger dari kota lain lagi.

“Interaksi para talenta dan pelaku industri dari berbagai kota, bahkan pulau, dengan peluang dan tantangan yang baru, akan membawa industri hiburan di pelosok Indonesia naik kelas. Kami menyediakan jalan raya untuk mereka bertemu dan berkarya hingga bersinar di panggung dunia,” kata Vikri.

Eventori Super App dapat diunduh di Google Playstore dan iOS App Store. Selain talenta seperti penyanyi, band, penari, MC dan lain-lain, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh EO, penyewaan sound system, tata lampu, dan panggung; serta para profesional seperti show management director, music director, penata cahaya, videografer, dan masih banyak lagi.

Selain aplikasi, Eventori juga meluncurkan ajang pencarian bakat bertajuk "The Next Vibes" dengan hadiah total Rp1 miliar dan kesempatan memproduksi single bersama Sony Music Indonesia.

Kompetisi ini terbuka bagi semua ragam pertunjukan dengan syarat yang mudah, yaitu mengunggah video penampilan di Instagram.
Kerja sama NFT di Indonesia

Di sela peluncuran aplikasi, pihak Eventori juga menganugerahkan Eventori Award 2022 kepada mendiang musikus Glenn Fredly atas idenya memadukan talenta sebagai entertainer dan entrepreneur untuk memajukan industri hiburan.

Penghargaan juga diberikan kepada Erick Thohir atas kiprahnya memimpin pelaksanaan Asian Games 2018, yang dianggap mengubah ajang olahraga terbesar tingkat benua itu menjadi panggung raksasa tempat para talenta dan pelaku industri hiburan Indonesia bersinar.

Baca juga: MSI kenalkan jajaran laptop baru, buat gamer dan kreator konten

Baca juga: Instagram uji coba langganan berbayar untuk kreator konten di AS

Baca juga: Erick Thohir: NFT hal positif dorong generasi muda jadi kreator

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022