Sebanyak 30 pasien tersebut merupakan pelaku yang akan melakukan perjalanan ataupun yang baru menyelesaikan perjalanan dari luar wilayah Provinsi Bengkulu,
Kota Bengkulu (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyatakan sebanyak 30 kasus positif COVID-19 ditemukan melalui tes usap dan antigen di laboratorium Bengkulu.

"Sebanyak 30 pasien tersebut merupakan pelaku yang akan melakukan perjalanan ataupun yang baru menyelesaikan perjalanan dari luar wilayah Provinsi Bengkulu," katanya di Bengkulu, Jumat.

Ia menjelaskan penambahan kasus tersebut, yang terbanyak diketahui melalui pasien yang melakukan pemeriksaan sebagai persyaratan perjalanan ke luar wilayah Bengkulu.

"Sedangkan kasus positif dari hasil pemeriksaan terhadap keluarga yang positif COVID-19 sebelumnya," katanya.
 
Dari 30 kasus itu, terbanyak berasal dari Kota Bengkulu yakni 22 kasus. Kemudian Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak tiga kasus, Kabupaten Bengkulu Selatan satu kasus, Kabupaten Seluma satu kasus, Kabupaten Bengkulu Tengah satu kasus.

Selanjutnya Kabupaten Rejang Lebong satu kasus dan dari Kabupaten Lebong satu kasus.

Pada Jumat (4/2) ini pihaknya melakukan pemeriksaan 348 sampel dan 30 di antaranya dinyatakan terinfeksi positif COVID-19.
 
Saat ini 30 pasien tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan kasus aktif COVID-19 di Provinsi Bengkulu mencapai 109 pasien, demikian Herwan Antoni .


Baca juga: Dinkes Bengkulu: Penambahan COVID-19 diduga dari pelaku jalan jauh

Baca juga: Dinkes Kota Bengkulu temukan pasien terpapar Omicron

Baca juga: Tolak pasien, Plt Kadinkes dan Kepala Puskesmas Kota Bengkulu dicopot

Baca juga: Dinkes Bengkulu sebut bayi positif diduga tertular nakes

 

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022