Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Jumat (4/2), mulai dari Presiden resmikan ruas Jalan Tol Binjai-Stabat di Sumatera Utara, hingga Menhan kembali tegaskan dukungan Indonesia untuk Palestina.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.


Presiden resmikan ruas Jalan Tol Binjai-Stabat di Sumatera Utara

Presiden RI Joko Widodo meresmikan ruas Jalan Tol Binjai Langsa Seksi 1 Binjai-Stabat sepanjang 11,8 km di Langsat, Sumatera utara, Jumat (4/2).

Presiden menyampaikan ruas Jalan Tol Binjai-Stabat merupakan bagian dari Jalan Tol Binjai-Langsa sepanjang 131 km.

Selengkapnya baca di sini.


Menpan RB sampaikan 2 alternatif "WFH" di aglomerasi Jabodetabek

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyampaikan dua alternatif terkait rekomendasi pelaksanaan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi instansi pemerintahan di kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) maupun pemerintah daerah (pemda) di daerah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Rekomendasi tersebut berkaitan dengan upaya meminimalkan kasus penularan COVID-19, kata Tjahjo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (4/2).

Selengkapnya baca di sini.


Kemlu: Perjanjian FIR dengan Singapura tegaskan kedaulatan Indonesia

Penandatanganan perjanjian penyesuaian pelayanan ruang udara atau Flight Information Region (FIR) Realignment Jakarta - Singapura menegaskan kedaulatan Indonesia.

"(Perjanjian itu) mengembalikan 249.575 kilometer persegi ruang udara yang selama ini masuk dalam pengelolaan Singapura," kata Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri, Abdul Kadir Jaelani, dalam siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Jumat (4/2) malam.

Selengkapnya baca di sini.


Moeldoko ajak koalisi masyarakat sipil beri masukan DIM RUU TPKS

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak koalisi masyarakat sipil dan akademisi, bersama-sama memberikan masukan yang konstruktif untuk menyempurnakan daftar inventarisasi masalah (DIM) Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS).

"Saya meyakini dengan diskusi publik rumusan DIM RUU TPKS akan menjawab segala persoalan terkait kekerasan seksual," ujar Moeldoko dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (4/2).

Selengkapnya baca di sini.


Menhan kembali tegaskan dukungan Indonesia untuk Palestina

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali menegaskan dukungan Indonesia atas solusi dua negara yang diyakini dapat membawa perdamaian di Palestina.

“Indonesia sangat bersedia membantu upaya meningkatkan prospek solusi tersebut,” kata Menhan sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Kementerian Pertahanan yang diterima di Jakarta, Jumat (4/2).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022