Atlanta (ANTARA News) - Mardy Fish menyelamatkan dua "match point" untuk mengalahkan sesama petenis Amerika John Isner 3-6 7-6 6-2 dan mempertahankan gelar Atlanta Tennis Championship, Minggu.

Dalam ulangan final tahun lalu itu, petenis nomor satu Amerika Fish menghadapi masalah pada "tiebreak" set kedua ketika ia tertinggal 1-5 dan 4-6 namun ia memperoleh empat poin beruntun untuk membawa pertandingan tersebut menuju set penentuan di "the racquet Club of the South".

Momentum tersebut berlanjut pada set ketiga ketika Fish mematahkan servis Isner pada game pertama dan kemudian mempertahankan servisnya tanpa balas.

Isner yang tidak mampu memanfaatkan dua "break point" pada game keenam set penentuan, kemudian menghadiahi "break" berikutnya kepada Fish ketika ia melakukan kesalahan ganda dua kali sehingga tertinggal 2-5.

Fish menutup pertandingan dengan memenangi gelar yang keenam dan menghindarkan Isner meraih trofi beruntun setelah ia menang di lapangan rumput Newport, Rhode Island dua pekan lalu.

Turnamen Atlanta adalah turnamen pertama dalam seri AS Terbuka yang puncaknya adalah turnamen grand slam di Flushing Meadows. (F005/A008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011