Jakarta (ANTARA) - Belakangan ini, produk kecantikan berbahan dasar alami telah berkembang dan semakin banyak digemari para pecinta produk perawatan kulit karena memiliki banyak manfaat dan lembut bagi kulit.

Salah satu kandungan alami yang sedang marak di pasaran adalah produk yang terbuat dari bahan dasar buah unik, dapat dikonsumsi namun jarang diketahui seperti fig atau di Indonesia sering disebut buah tin atau buah ara. Selain memiliki manfaat bagi kesehatan ternyata buah tin memiliki banyak manfaat bagi perawatan kulit wajah.

I’m From selaku jenama kecantikan asal Korea Selatan menghadirkan I’m From Fig Range, rangkaian produk alami dengan kandungan buah tin atau fig yang kaya akan antioksidan dan memiliki manfaat cleansing dan purifying untuk membuat kulit wajah yang bersih, sehat dan berseri.

“Kandungan dan bahan yang digunakan di seluruh produk I’m From selalu diambil dari lokasi terbaik di Korea Selatan dan diproses dengan sangat hati-hati untuk memastikan bahan aktif pada kandungan tersebut tidak rusak. Seperti kali ini, produk yang berasal dari fig atau buah tin," ujar Brand Manager I’m From Indonesia Lia Wijaya dalam keterangannya, Senin.

Baca juga: Ketahui ragam kandungan alami di "body wash" untuk kesehatan kulit

Baca juga: Tren perawatan kulit "K-beauty" yang jadi fokus 2022


Di Eropa dan Korea, buah tin sering dibuat menjadi selai yang terkenal dengan kelezatannya. Namun di Indonesia masih jarang dikenal. Pasalnya, bagi sebagian masyarakat Indonesia buah tin terkenal manfaatnya bagi kesehatan yang mana dapat mengontrol gula darah dan mencegah kanker.

Namun manfaat lain yang belum banyak diketahui adalah kandungan fisin (enzim proteolitik dari getah pohon ara) dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah dengan lembut membuat tekstur wajah menjadi lebih halus. Selain itu, kandungan enzim lipase dapat mengatur dan menyeimbangkan kadar sebum pada kulit wajah serta membantu mencegah hiperpigmentasi dan penuaan dini.

Buah tin juga merupakan penghasil NMF (Natural Moisturizing Factor) alami sehingga sangat baik dalam membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan membantu melindungi skin barrier.

Hadirnya I’m From Fig di Indonesia diharapkan dapat mengingatkan kita akan pentingnya wajah yang sehat dan bersih untuk mendapatkan tampilan kulit cerah bercahaya yang menjadi idaman wanita Indonesia kata Lia.

"Manfaat cleansing dan purifying dari I'm From Fig inilah yang menjadi kunci utama sebelum kita melanjutkan tahapan skincare selanjutnya. Sebab, sebanyak apapun skincare yang digunakan tidak akan terserap dengan maksimal jika kulit dan pori-pori wajah tidak dibersihkan dengan benar,” jelas Lia

Kandungan buah tin pada rangkaian I’m From Fig berasal dari Yeongam, Korea Selatan. Kota ini merupakan tempat terbaik tumbuhnya buah tin. Sebab memiliki cahaya matahari dan angin laut yang melimpah. Oleh karena itu juga Yeongam dikenal sebagai penyalur 70 persen buah tin yang tersebar di Korea dengan kualitas terbaik.

Seluruh produk I’m From Fig merupakan produk vegan dan alami yang baik digunakan untuk semua jenis kulit . Adapun varian produknya yang dapat dicoba, yaitu Fig Cleansing Balm, Fig Scrub Mask dan Fig Boosting Essence.

Fig Cleansing Balm
Mengandung 7,8 persen Fig dan Oil Water yang efektif membantu membersihkan make up, komedo serta debu dan kotoran dengan lembut. Balsam ini mengandung polifenol dan vitamin yang memberikan kelembaban penuh pada kulit setelah kulit dibersihkan. Produk ini juga baik digunakan untuk kulit sensitif (hypoallergenic).

Fig Scrub Mask
Mengandung 1,2 persen Fig Powder dan black sugar yang berkhasiat untuk double exfoliating, mengangkat sel kulit mati secara lembut serta menghaluskan kulit wajah. Scrub ini dapat membantu menghasilkan kulit yang bersih namun tetap lembab. Bagi yang ingin memberikan perawatan ekstra, masker ini juga dapat dilayer dengan I’m From Honey Mask sekaligus untuk memberikan nutrisi agar wajah lembab dan bercahaya. Produk ini baik digunakan oleh semua jenis kulit.

Fig Boosting Essence
Mengandung 62,7 persen ekstrak buah tin dengan vegelive technology yang dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut, mengandung NMF untuk membentuk moisture barrier serta kaya antioksidan untuk membantu mencegah penuaan dini.

Kini kulit bersih, sehat dan berseri secara alami di tahun yang baru bukan lagi sebuah resolusi wacana dengan rangkaian produk I’m From Fig yang telah tersedia di Sociolla.com dan Sociolla Stores.

Baca juga: Kulit sehat dan cerah seketika dengan skincare dari bengkoang

Baca juga: Lima cara membedakan produk "skincare" asli dan palsu

Baca juga: "Mix and match" rangkaian Y.O.U Skin Energy Facial Serum

 

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022