Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan memperbaiki ruas jalan rusak di sekitar Jalan Haji Nawi, tepatnya di persimpangan Jalan Abdul Majid di bawah Stasiun MRT Haji Nawi, Cilandak.
 
Kepala Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo mengatakan, sebelumnya tim teknis Bina Marga telah menganalisis beberapa kerusakan ruas jalan di lokasi perbaikan.
 
Heru di Jakarta, Senin, mengatakan kondisi jalan tersebut diperbaiki guna memberikan kenyamanan warga berlalulintas.
 
Untuk mengantisipasi kerusakan berulang, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan (Jaksel) akan terus berkoordinasi dengan sudin dan pihak terkait.
 
"Sebenarnya perbaikan jalan sudah sering kita lakukan, tapi memang rusak kembali. Kita mencoba menganalisa sebenarnya apa penyebabnya. Apalagi ada air yang keluar ke badan jalan," ujar Heru.
 
Heru melanjutkan, di lokasi perbaikan jalan tersebut kerap keluar air karena adanya saluran drainase yang tersumbat.
 
Karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) setempat dalam menanggulangi permasalahan itu untuk mencegah adanya kejadian serupa.

"Koordinasi dengan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan telah dilakukan. Setelah koordinasi dengan berbagai pihak pembersihan dilakukan oleh petugas MRT. Karena memang saluran berada di bawah stasiun MRT dan trotoar, " ujar Heru.
Baca juga: Sudin Bina Marga Jaksel lakukan penataan trotoar di Tebet Raya
Baca juga: Sudin Bina Marga Jaksel perbaiki trotoar yang rusak di Kemang Utara

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022