Jambi (ANTARA News) - Polda Jambi menempatkan penembak jitu pada jalur rawan kejahatan, seperti perampokan loncat menghadapi puasa dan hari raya Idul fitri 1432 hijriah.

Kapolda Jambi, Brigjend Pol Drs H Bambang Suparsono di Jambi, Rabu mengatakan, menyambut puasa dan hari Raya Idul Fitri berbagai aktivitas masyarakat, termasuk transportasi akan meningkat.

"Penjahat akan mencari luang dan kesempatan menjalankan aksinya, untuk itu aparat kepolisian diperintahkan meningkatkan berbagai bentuk operasi," katanya.

Jalur lintas timur (Jalintim), jalur lintas tengah (Jalinteng), jalur lintas Sumatera (Jalinsum) dan jalan penghubung tiga jalur tersebut menjadi prioritas pengamanan dari berbagai aksi kejahatan, termasuk kemacetatan.

Volume patroli dari berbagai satuan, termasuk penembak jitu akan ditingkatkan pada tiga jalur dan jalang penghubung tersebut, guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Diakui kejahatan terkoordiniri, seperti perampokan, terutama di jalur penghubung Jalinsum dengan Jalintim, antara Muara Tembesi, Kabupaten batanghari dengan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun masih ditakuti pengemudi angkutan barang dan kendaraan pribadi, termasuk kendaraan travel.

Polres di dua kabupaten itu diperintahkan untuk meningkatkan operasi, dan tidak memberi ruang gerak pada penjahat menjalankan aksinya.
(*)

 

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011