Kami tidak satu per satu pemain Indonesia, Kami melihat mereka sebagai tim
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih timnas Turkmenistan, Hujageldiyev Yazguly, menyatakan timnya berusaha mencetak gol cepat pada leg kedua Pra Piala Dunia 2014 menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) pukul 19.00 WIB.

"Kami harus mencetak gol cepat dalam pertandingan. Kalau bisa, cetak dua atau tiga gol lebih bagus sehingga akhirnya dapat memenangkan pertandingan tentu saja itu hasil yang bagus," kata Yazguly kepada wartawan dalam jumpa pers jelang pertandingan di Jakarta, Rabu.

Ia menegaskan, para pemainnya akan tampil menyerang. Kedua tim masih berpeluang untuk melaju ke putaran kedua Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, Namun, peluang Indonesia lebih besar karena main di kandang.

Pada leg pertama, Indonesia mampu menaham imbang 1-1 melawan Turkmenistan. Disinggung kekuatan Indonesia,  Hujageldiyev ini mengatakan, mereka tidak mewaspadai satu-persatu pemain Indonesia.

"Kami tidak satu per satu pemain Indonesia, Kami melihat mereka sebagai tim," katanya.

Ia juga menegaskan pihaknya tentu tampil maksimal apalagi melihat lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta sangat bagus.

Hal senada juga disampaikan kapten tim Turkmenistan, Gouchgulyev Gochguly, timnya akan tampil maksimal apalagi kondisi lapangan stadion memungkinkan hal itu.

"Kondisi lapangan GBK bagus sehingga dapat meningkatkan kualitas permainan tim," katanya.

Gouchgulyev pun menjamin penampilan buruk Turkmenistan di pertandingan pertama tidak akan terulang dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kami tentunya bertekad lolos ke putaran ketiga. Kami jamin penampilan buruk di Ashgabat tidak akan terulang karena bagusnya lapangan di sini," kata kapten tim Turkmenistan.

Disinggung soal pendukung Timnas Indonesia yang akan memadati Stadion Utama GBK, pelatih Turkmenistan menegaskan, timnya tak gentar terhadap suporter Indonesia di stadion.

"Dukungan suporter Indonesia tersebut malah akan menyemarakkan pertandingan. Kami tidak ada masalah sola suporter. Semakin banyak penonton semakin baik. Seperti pertandingan Piala Dunia," katanya. Turkmenistan tak dapat menurunkan Vyacheslav Krendelev dan Artur Gevorjyan yang mendapat kartu merah di laga pertama.

Turkmenistan akan mengandalkan pemain yang diturunkan di pertandingan pertama mereka, diantaranya, kiper Shamuradov Maksatmyrat, kapten Gouchgulyev Gochguly, Maksim Belyh, Guvanch Abylov, Mamedaly Karadanov, Bahtiyar Hojaahmedov, Nazar Choliyev, Ruslan Mingazov, Arslanmurad Amanov , Gahrymanberdy Chonkaev , Murad Hamrayev, dan David Sarkisov.
(*)



Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011