berharap program pemasangan lampu jalan ini nantinya bisa berjalan dengan baik
Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menerima bantuan lampu penerangan jalan tenaga surya dari pemerintah pusat sebanyak 5.000 titik.

"Pada tahun ini kita akan mendapatkan bantuan lampu penerangan jalan dari pemerintah pusat sebanyak 5.000 titik untuk delapan kecamatan, kemudian dilakukan perubahan sehingga dibagikan untuk 15 kecamatan. Bantuan Ini sesuai dengan visi misi kami untuk menciptakan Rejang Lebong bercahaya," kata Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi di Rejang Lebong, Rabu.

Dia menjelaskan kepastian bantuan lampu jalan yang akan diterima daerah itu setelah dirinya menandatangani naskah perjanjian hibah yang berasal dari dana CSR Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP-FBDH).

Program bantuan lampu jalan yang diterima daerah itu, kata dia, merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan penyediaan penerangan bagi masyarakat oleh pemerintahan Presiden Jokowi di berbagai daerah di Tanah Air.

Menurut dia, program bantuan lampu jalan ini selain diterima oleh Kabupaten Rejang Lebong juga beberapa daerah lainnya di Provinsi Bengkulu, dan rencananya akan diluncurkan pada akhir Maret nanti di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dia berharap program pemasangan lampu jalan ini nantinya bisa berjalan dengan baik, dan masyarakat sekitar lokasi bisa merawat dan menjaganya agar bisa berfungsi dan bertahan lama sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong Rachman Yuzir ditempat terpisah menyebutkan jika bantuan lampu jalan yang akan diterima daerah itu merupakan bantuan Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages dalam program CSR.

"Dalam program ini Pemkab Rejang Lebong menerimanya sudah menyala, sehingga untuk proses pengadaan dan lainnya dilakukan langsung oleh Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages. Bantuan ini juga tidak diberikan sekaligus tetapi bertahap dan kita harapkan di tahun 2022 ini bisa selesai," demikian Rachman Yuzir.
Baca juga: Sebelas anggota Polres Rejang Lebong reaktif COVID-19
Baca juga: Peserta BPJS Kesehatan Curup menunggak iuran Rp52,9 miliar
Baca juga: Polisi buru pencuri empat ban mobil ambulans di Rejang Lebong Bengkulu

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022