Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Theo L Sambuaga, menyatakan, partainya telah mengambil sikap tegas, menolak ide, usulan maupun segala bentuk upaya melemahkan bahkan membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar (PG) saya atas nama partai menyatakan menolak ide pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena bagi kami, KPK adalah benteng terakhir pemberantasan dan perang terhadap korupsi," katanya di Jakarta, Senin.

Bagi Golkar, demikian mantan Ketua Komisi I DPR ini, KPK harus diperkuat, dengan memberikan lebih banyak "amunisi" untuk memerangi dan memberantas korupsi.

"KPK harus diperkuat, jangan dilemahkan. Kalau ada orang atau pejabat di dalam tubuh KPK yang dinilai tidak bersih, justru harus ditindak tegas," ujarnya.

Theo Sambuaga juga mengingatkan, KPK harus dibersihkan dari unsur-unsur yang menghambat pemberantasan korupsi. "Karenanya, usul untuk membubarkan KPK dan memaafkan para koruptor harus ditolak," tegasnya lagi.
(*)





 

 

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011