Jakarta (ANTARA) - Merk ponsel asal China realme, mengumumkan akan meluncurkan seri ponsel realme 9 Pro di Indonesia pada pertengahan Februari.

Dalam siaran pers dikutip Jumat, mereka mengatakan ponsel ini akan diluncurkan pada 16 Februari, berupa realme 9 Pro dan realme 9 Pro+.

Mereka menyebut versi Pro sebagai "flagship di kelas menengah" dan menggunakan slogan "Capture The Light", untuk mengunggulkan fitur kamera. realme 9 Pro menggunakan sensor kamera kelas flagship, Sony IMX 766, yang bisa menyerap cahaya dengan baik pada kondisi minim cahaya.

Baca juga: Realme GT 2 series akan rilis global, dimulai dari India dan Eropa

Sensor dari Sony ini menggunakan bukaan besar f/1.56 dan dilengkapi dengan pengolahan algoritma HDR yang lebih baik.

realme juga menggunakan perangkat keras optical image stabilization (OIS) agar foto dalam kondisi minim cahaya bisa memiliki sedikit gangguan (noise) dan video stabil serta minim guncangan.

Model realme 9 Pro+ akan menggunakan chip dari MediaTek, Dimensity 920 5G, ponsel ini akan bisa tersambung ke jaringan radio generasi terbaru itu.

Sementara realme 9 Pro, realme menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdragon 695 yang juga bisa tersambung ke jaringan 5G.

Seri realme 9 Pro akan berjalan dengan antarmuka realme UI 3.0 berbasis Android 12. Selain itu, untuk pertama kalinya realme memberikan fitur pengukuran detak jantung pada sensor sidik jari.

Baca juga: Intip spesifikasi Realme C35 yang rilis 10 Februari

Baca juga: Realme pastikan 9 Pro series miliki tampilan "color-changing"

Baca juga: Lima fitur ponsel pilihan Iqbaal Ramadhan saat jalan-jalan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022