Jakarta (ANTARA) - Pelatih Everton Frank Lampard mengatakan penyerang Dominic Calvert-Lewin siap kembali memperkuat timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Leeds United di Goodison Park, Sabtu malam ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Frank Lampard akan masuk dalam skuad Everton ketika melawan Leeds, namun ia belum tahu apakah menurunkan penyerang Inggris itu dari awal atau tidak.

"Dominic berada dalam skuad untuk besok. Ini terserah kami untuk memutuskan (apakah dia akan bermain dari awal). Dia telah bekerja bersama kami sepanjang minggu, jadi kami akan memutuskannya besok (hari ini)," ujar Lampard.

Selain soal Calvert-Lewin, Lampard mengatakan beberapa pemain dari Everton seperti Yerry Mina, Demarai Gray dan Fabian Delph masih belum bisa diturunkan pada laga melawan Leeds.

Baca juga: Kalahkan Everton 3-1, Newcastle United keluar dari zona degradasi

Pelatih asal Inggris itu menjelaskan, Mina masih harus absen karena cedera sekitar delapan hingga sepuluh pekan, Gray masih belum cukup bugar dan Delph belum siap untuk menjalani pertandingan.

"Yerry Mina mengalami cedera yang tidak menguntungkan yang mungkin akan terjadi antara delapan dan 10 minggu. Ini adalah cedera yang kuat di sekitar quad-nya. Ini mengecewakan bagi kita semua. Dalam seminggu saya berada di sini, saya menyadari dia adalah pemimpin besar di grup dan pemain top bagi kami, tentu saja, jadi itu adalah kehilangan besar," jelas Lampard.

"Demarai Gray tidak akan fit untuk Leeds tapi mudah-mudahan itu hanya cedera kecil di pinggulnya dan kami berharap dia akan fit untuk minggu depan dengan sedikit keberuntungan. Fabian Delph belum siap. Dia akan, mudah-mudahan, beberapa minggu lagi. Dia membuat kemajuan yang baik, saya sebenarnya baru saja berbicara dengannya," sambungnya.

Everton tentu akan mengincar poin penuh ketika berhadapan dengan Leeds setelah harus rela dikalahkan oleh Newcastle dengan skor 1-3 pada tengah pekan lalu.

Saat ini, Everton berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 19 poin dari 21 laga, hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Baca juga: Antonio Conte nikmati tekanan pekerjaan di Tottenham
Baca juga: Rangnick sadar laga melawan Southampton akan berjalan berat untuk MU

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022