Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap mengemas kegiatan Gebyar Sadar Pajak 2022 sebagai upaya memancing kepatuhan wajib pajak dan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak bumi dan bangunan (PBB) yang ditargetkan sebesar Rp.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Batang Sri Purwaningsih di Batang, Selasa, mengatakan bahwa bagi wajib pajak yang telah membayar lunas sejak 2013 hingga 2022 berpeluang mendapat hadiah berupa sepeda motor, kulkas, sepeda gunung, televisi, kompor gas, dan barang elektronik lainnya.

"Jadi setiap wajib pajak PBB baik perdesaan maupun perkotaan yang telah lunas membayar pajak sejak 2013 hingga 2022 akan mendapatkan kupon undian nomor objek pajak (NOP) yang akan diundi pada 30 Maret 2022," katanya.

Sri Purwaningsih mengatakan semakin banyak wajib pajak mengikuti acara Gebyar Sadar Pajak 2022 maka PAD 2022 dari sektor PBB akan meningkat pula.

BPKPAD, kata dia, akan terus berupaya melakukan inovasi maupun terobosan untuk membangkitkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar kewajibanya.

"Mari gunakan kesempatan ini untuk meraih hadiah dalam acara Gebyar Sadar Pajak 2022 dengan syarat patuh membayar lunas pajak PBB mulai 2013 hingga 2022. Kami berharap melalui kegiatan Gebyar Sadar Pajak akan semakin mempercepat pencapaian PAD pada awal tahun," katanya.

Menurut dia, pencapaian PAD 2021 dari sektor pajak PBB terealisasi sebesar Rp33,21 miliar dari target Rp31 miliar.

"Kemudian pada 2022 ini, pajak bumi dan bangunan ditargetkan sebesar Rp60 miliar. Insya Allah, target PBB 2022 akan tercapai," katanya.

Baca juga: Korps Marinir hibahkan alutsista kepada Pemkab Batang
Baca juga: Pemkab Batang cegah dampak lingkungan berdirinya kawasan industri
Baca juga: Pemkab Batang reboisasi 80 hektare lahan kritis

 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022