Jakarta (ANTARA) - Hanggini Purinda Retto mengaku melakukan observasi langsung kepada seorang dokter demi perannya sebagai Keana Amanda alias Ann yang merupakan seorang dokter magang di "Geez & Ann The Series".

"Untuk belajar tentang kedokterannya, kebetulan memang disediakan dokter khusus dari kru MVP, namanya dokter Mardel," ujar Hanggini merujuk kepada dr. Maria Ardelia Purwaningrum yang berpraktik di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Baca juga: "Geez & Ann The Series" siap tayang di Vidio mulai 18 Februari 2022

Dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa, aktris sekaligus penyanyi berusia 22 tahun itu menceritakan bahwa dia belajar menggunakan stetoskop dengan benar, memasang selang infus, hingga menangani pasien.

"Bahkan cara jalan, itu semua kita belajar dari nol," imbuh Hanggini.

Mengenai perannya sebagai dokter magang, Hanggini mengaku kesulitan karena kadang-kadang dia merasa tidak percaya diri.

"Kadang kayak suka deg-degan takut salah, karena kan yang nonton se-Indonesia, kalau ada gerakan yang salah sedikit pasti orang-orang notice," kata Hanggini.

"Tapi alhamdulillah, dokter Mardel itu selalu menemani kita syuting. Jadi setiap kita butuh bantuan, dia selalu ada. Jadi Insya Allah kita akan memberikan yang terbaik, pemirsa juga bisa belajar dari apa yang kita lakukan," pungkas dia.

"Geez & Ann The Series" yang merupakan adaptasi dari novel karya Nadhifa Allya Tsana alias Rintik Sedu itu akan tayang perdana di Vidio pada 18 Februari 2022, dengan total 10 episode. Dalam serial tersebut, Hanggini beradu akting dengan Junior Roberts dan Roy Sungkono.

Baca juga: Para pemeran petik pelajaran berharga dari "Geez & Ann The Series"

Baca juga: Lima pelajaran cinta dari tayangan romantis anak SMA

Baca juga: "Geez & Ann", sebuah film tentang anak muda jatuh cinta sudah tayang

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022